Meingkatkan Kapasitas LPM, DPMD Gelar Pelatihan Untuk LPM

KESAMBIRAMPAK---Dalam rangka meningkatkan kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam hal ini mengadakan pelatihan bagi LPM yang ada di situbondo yang di bagi menjadi 2 klaster, Untuk Wilayah Timur dimulai dari Kecamatan Situbondo, Panji, Mangaran, Kapongan, Arjasa, Jangkar, Asembagus sampai Banyuputih sedangkan untuk wilayah barat dimulai dari Kecamatan Kendit, Penarukan, Melandingan, Suboh, Jatibanteng, Besuki, Sumber Malang, Bungatan hingga Banyuglugur.
Kami berharap nantinya anggota LPM yang ikut serta dalam Peletihan ini yang terdiri dari Ketua, Bendahara, dan Sekretaris, bisa berperan serta dalam kegiatan pembagunan desa baik dari Musdes, Musrembangdes, Penetapan APBDes, Hingga Pelaksanaanya sesuai dengan amanat Permandagri 18 tahun 2018. Maka kami berharap dari hasil kegiatan pelatihan ini nantinya bisa di replikasikan di desa desa bapak dan ibu dalam mewujudkan pembangunan desa yang baik. Ujar Bapak Suraji selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Situbondo.
Senada dengan Kepala Dinas PMD bapak Syamsuri selaku Kabid Pemberdayaan juga menerangkan bahwasanaya kegiatan ini dilaksanakan sebagai evaluasi juga kepada LPM yang ikut lomba LPM pada tahun 2018 kemerin yang baik dari segi administrasi maupun dari segi kegiatannya sangat jauh dari cukup, saya Tanya mana buku tamunya masih dibawa ketua, dan ketuanya tidak ada di tempat ketika penilaian. Nah hal seperti itu lah nantinya yang kami harapkan bisa di perbaiki setelah kegiatan pelatihan ini. Tandasnya dalam pemaparan materi pelatihan.
Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 27 sampai 28 Mei 2019 yang bertempat di Aula Rampak di desa kesambirampak kecamatan kapongan yang dimulai dari jam 09.00 wib hingga selesai dengan kurang lebih 100 peserta yang hadir dari utusan dari 8 kecamatan ( Situbondo, Panji, Kapongan, Mangaran, Arjasa, Asembagus, Jangkar, Banyuputih ). (agp12)
LihatTutupKomentar