Ramah Tamah Penyelengara Pemilu Serentak 2019

SITUBONDO—Bukan saja Pemilu 2019 yang akan dicatat sebagai sejarah baru dalam perjalanan Demokrasi Indonesia karena penyatuan dan keserentakan. Melainkan juga Undang-Undang mengenai Pemilu yang kali pertama mengatur soal Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Penyelenggara Pemilu dalam satu Undang-Undang. Dari aspek konstitusi ini merupakan langkah baik dalam memantapkan regulasi Pemilu agar tidak tumpang tindih serta menciptakan konsistensi dan harmonisasi.
“ Terlepas dari itu semua satu hal yang menjadi sejarah dalam demokrasi Indonesia yaitu semangat para penyelengara pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS dan Bawaslu serta yang tak kalah pentingnya adalah peran serta Relawan Demokrasi yang bersemangat untuk mensosialisaikan tahapan tahapan pemilu tanpa kenal lelah, hal ini dibuktikan meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat pada pemilihan umum tahun 2019 yang mencapai kurang lebih 80% dari pada pemilu 2014 lalu. Ada hal yang juga tidak bisa kita lupakan yaitu oprator situng KPU. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua kawan kawan penyelengara atas suksesnya kegiatan pemilu 2019 dan semoga kesuksesan ini akan berlanjut di pemilu pemilu berikutnya “ ujar Marwoto ketua KPU Situbondo di sambutan dalam acara Ramah Tamah Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo tahun 2019.
Kegiatan Ramah Tamah Komisioner KPU dan penyelengara Pemilu ( PPK, PPS, Relasi, Dan Oprator Situng ) yang di laksanakan di GOR Baluran situbondo, Jum’at 24 Mei 2019. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh jajaran komisioner KPU Provinsi Jawa Timur.
Pada acara tersebut juga di umumkan bagi kecamatan dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi, seperti yang di sampaikan oleh Ibu Dini komisioner KPU Div Data mengumumkan bahwa tingkat partisipasi tertinggi untuk kabupaten situbondo diraih oleh Kecamatan Kapongan dengan perolehan 87,74 %, di tempat kedua Kecamatan Kendit dengan raihan 66,973%, di peringkat ketiga di tempati kecamatan panji dengan raihan 66,972%. Sedangkan untuk kecamatan terendah tingkat partisipasinya adalah kecamatan banyuputih. Kegiatan malam Ramah Tamah di meriahkan oleh Band VOI dan Band band local situbondo. ( ag12 )
LihatTutupKomentar