Songsong Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ) Kesambirampak, Panitia Mulai Memasang Atribut

KESAMBIRAMPAK___Meskipun pelaksanaan Pemilihan PILKADES kurang lebih 3 Bulan lagi, Panitia Pemilihan Kepala Desa kesambirampak pada hari Rabu (24/07) pukul 08.00 WIB melaksanakan Tahapan pemilihan Kepala Desa yaitu dengan melakukan pemasangan sosialisasi Pantarlih di tiap tiap Dusan di desa kesambirampak. "Pemasangan Spanduk ini sangat penting bagi seluruh masyarakat desa kesambirampak agar semua tau tahapan dan persayaratan dalam pemilihan PILKADES tahun 2019 karena kualitas demokrasi desa kesambirampak, salah satunya ditentukan oleh keakuratan data pemilih hasil pencocokan dan penelitian serta partisipasi masyarakat". ujar Sugiarto selaku Ketua Panitia Pilkades Kesambirampak.
Pemasangan spanduk tentang persyaratan pemilih di letakkan di beberapa titik yaitu : Dusun Sarse berada di pingir jalan jalur Kesambirampak pokaan, sama halnya di dusun Pajukooan, sementara di dusun Rambutan panitia meletakan pengumuman itu di letakakan di depan SDN 2 Kesambirampak, untuk dusun krajan berada di pertigaan Ponpes Nurul Hikam,  Dusun Karang Malang Berada di kantor Pengairan, untuk Dusun Nyiur  Cangka berada di depan pak RT Lelem, sedangkan di Dusun Krajan Berada di pertigaan Mak Dada, tidak hanya di dusun panitia juga meletakkan spanduk tersebut di tempat umum yaitu di Lapngan Taman Lanceng Desa Kesambirampak, hal ini bertujuan untuk mempermudah  masyarakat untuk membancanya sehingga masyarakat bisa terlindungi hak pilihnya.
Sesuai tatib yang di keluarkan oleh kabupaten situbondo pelaksanaan pantarlih dimulai pada tanggal 27 Juli sampai 25 Agustus 2019. untuk pelaksanaan pantarlih di laksanakan oleh petugas di tiap dusun yang ada di desa kesambirampak. (agp )


LihatTutupKomentar