NETRALITAS, KOMITMEN PARA TOKOH PADA PEMILU 2019

SUCIPTO, kepala Desa kesambirampak salah satu tokoh yang sangat partisipatif dalam pemilu serentak 2019. Pemimpin berpostur tinggi kekar itu memberikan teladan yang baik kepada warganya. Lewat pemilu 2019 kemarin ia mensuarakan aspirasinya untuk memilih pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Sucipto terlihat sangat antusias, mengenakan sarung dan kompyah khasnya, ia mendatangai TPS 17 dekat kediamannya, sembari menebar senyum sapa kepada panitia KPPS dan pemilih yang hadir. Ia pun sesekali memberikan orasi semangat kepada pemilih agar berpartisipasi aktif dalam pemilu dan tidak golput. Dalam kesempatannya ketika ditemui oleh Jurnalis Desa Kesambirampak (red), Sucipto memberikan banyak arahan kepada masyarakat pemilih. “kepada tan taretan sadeje, eatore tan taretanna ajek, sopaje entar ka TPS, ini adalah momen yang sakral, momen yang sangat menentukan pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan, baik presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Beda pilihan itu hal biasa, namun kita harus tetap menjaga tali silaturahmi. Setelah ini akan ada lagi pemilu yang akan sangat menghebohkan, yaitu pemilihan kades insyaAllah bulan September nanti”, tuturnya. 
Namun ia enggan menjawab ketika ditanya mencoblos siapa dalam pemilu. “hahaha, itu kan hati nurani masing-masing, yang pasti azas pemilu itu, jujur, adil, bebas, dan RAHASIA. Kalo saya sangat menjaga netralitas. Pokoknya harus berpartisipasi aktif dalam pemilu, karena kitalah yang menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan”. Terangnya sambil melambaikan tangannya mengakhiri percakapan dan pamit menuju kediamannya dengan berjalan kaki. 
Hal yang dapat diteladani dari Sucipto adalah sikapnya yang netral, serta memberikan banyak orasi semangat kepada warganya agar tidak golput dalam pemilu serentak 2019 itu.
LihatTutupKomentar